0
Cara mengatasi Bellphone BP138 Lux yang Terkunci
Masih tentang android, seperti yang kita ketahui bahwa saat ini sedang booming Android-android besutan china. Karena harganya yang jauh lebih murah dibanding dengan keluaran-keluaran vendor sebelumnya, maka sudah pasti peminat dari perangkat-perangkat besutan china ini laku keras dipasaran. Pangsa pasarnya adalah kalangan menengah ke bawah. Salah satu Vendor yang ternyata entah dari mana asalnya dan tiba-tiba booming adalah Bellphone. 

Beberapa saat yang lalu ada seorang teman yang baru membelikan anaknya salah satu keluaran dari vendor ini yaitu Bellphone BP138 Lux. Karena kurang pengalaman yang masih minim, dan entah dengan maksud apa, si anak memberikan Password atau PIN ke  HP yang baru dibeli. Dan sialnya anaknya lupa dengan Password atau PIN yang dia masukkan.

Hmm...
Karena biasanya hal ini soal yang gampang, yaitu tinggal masuk Recovery dan reset, maka admin pun coba cari-cara masuk ke sistem recovery dari hh Bellphone BP138 Lux tersebut, hampir semua cara admin coba, dan hasilnya gagal. Tidak ada satupun tombol kombinasi yang berhasil.

Akhirnya admin coba-coba untuk searching dimbah google, dan belum ada satupun yang membahas hal tentang perangkat ini. Parahnya, situs resminya juga terasa abal-abal dan tidak ada fitur contact maupun artikel pembantu. Juga tidak ada fitur download file. Saya coba bertanya ke page Bellphone Indonesia, namun tidak ada satupun yang dijawab.

Pyuuuhhhh....
Admin juga coba cari-cari cara maupun tutorial flashing dari Bellphone BP138 Lux, namun itu juga belum tersedia di manapun. Bahkan Firmwarenya juga belum tersedia. Akhirnya admin coba cari-cari lagi di google mungkin ada sedikit petunjuk dan akhirnya mendapat sedikit pencerahan. Ada satu cara yang lumayan unik untuk masuk ke sistem recovery yang belum pernah admin temukan sebelumnya.

Cara ini mungkin juga berlaku untuk beberapa perangkat china atau besutan-besutan terbaru. Karena sudah banyak yang tahu dengan cara masuk ke sistem recovery standar, mungkin mereka ingin sedikit beda atau mungkin juga memang untuk menghindari hak paten suatu perusahaan.

Cara untuk masuk ke sistem recovery ini mungkin juga berlaku untuk perangkat china dengan sistem operasi android yang lain seperti Bellphone BP 139 Solid, BP 99 Prime, Alchatel, BrandCode dll.

Untuk cara mengatasi Bellphone BP138 Lux yang Terkunci karena lupa patern, PIN, Password, Bootloop dan lain-lain silakan anda lihat caranya di youtube melalui link berikut https://youtu.be/G7pvaL6Q9Gs.

Untuk Tutorial Flashing  Bellphone BP138 Lux ini, mungkin akan kita bahas dipostingan selanjutnya.


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top